Monday 8 September 2014

Dewan Pengurus 2013-2014

PANTERA (Pioneer of Adventure and Rescue Association) adalah organisasi alam bebas di fakultas gue. Gue berminat masuk kedalam mapala ini saat gue menginjak semester 3. Telat sih emang. Tapi karena rasa penasaran gue yang amat tinggi, akhirnya gue daftar menjadi calon siswa dan disinilah gue dipertemukan dengan orang-orang tersayang gue di SAS (angkatan gue).. Gue gak ngerti banget soal mapala. Bener aja gue kaget pas lagi WAB (diklatsar). Ternyata gitu-gitu amat ya. Abis deh pokoknya, hahaha. Setelah gue ikut diklatsar, banyak pelajaran yang gue dapet, apalagi tentang alam bebas. Gue jadi seneng naik gunung dan arus deras. Kecuali panjat, karena gue gak begitu bersahabat dengan papan dan tebing. Gue jadi lebih senang mendalami dunia perjalan-jalanan. Gue jadi lebih fleksibel kalo jalan-jalan. Gak hanya ngider kota, tapi gunung lautan sungai lembah semua gue jabanin. Khususnya untuk sungai. Gue senang dengan ORAD (olahraga arus deras). Walaupun ilmu gue di ORAD masih sangat amat cetek, setidaknya gue mengerti basic dan gue ingin banget mendalami olahraga satu ini. Gue sempet ikut kompetisi dayung sampai jadi juri kompetisi arung jeram, dan kedua pengalaman itu sangat berharga bagi gue. Dibandingkan dengan divisi seperti gunung hutan dan panjat tebing, gue lebih prefer dengan ORAD.

Di kepengurusan, gue menjabat sebagai sekretaris umum, alias tangan kanannya ketua. Padahal sebenernya gue belom pegang NRA, alias gue masih AM. Padahal gue dan SAS udah memenuhi syarat untuk mendapatkan NRA. Tapi karena dengan berbagai problem dan dll dll, jadilah kita baru dapet NRA kemaren! Gue sungguh terharu. Setelah 2 tahun lamanya jadi AM, akhirnya mendapatkan NRA dan menjadi anggota tetap. Bonusnya, gue dapet nomer keren, yaitu 69!

Selama gue di kepengurusan, tepatnya sebagai sekum, segala emosi campur aduk. Gue berkutat dengan surat-surat, proposal, segala macem. Padahal sebelumnya gue belom pernah sama sekali, di dalam suatu organisasi, duduk jadi sekretaris. Gak kebayang sama sekali gue bakalan dapet sekretaris. I mean, gue ngetik di ms word aja masih kacau balau, bikin makalah tugas aja masih belepotan, nulis surat dan izin aja sama sekali gak pernah, tiba-tiba gue jadi sekretaris. Sebagai tangan kanan dari ketua, gue tentunya juga punya hak untuk mengatur segalanya. Bisa dibilang gue sangat amat cerewet apalagi kalo lagi pms (biasalah cewek, excuse hihi). Kayaknya seluruh pengurus udah pernah kena omelan gue haha. Tapi, sebenernya gue multitasking. Gue kadang juga dobel memegang kepengurusan yang lainnya, terutama divisi ORAD. Karena gue interest dengan ORAD dan gue pengen divisi ORAD hidup lagi.

Hari Sabtu kemarin, kami mengadakan mudat. Resmi kepengurusan untuk periode 2013-2014 telah selesai. Gue sangaaaaaat lega. Gue udah nggak berkutat lagi dengan apapun yg berkaitan dengan sekum dan gue finally mendapatkan NRA. Gue terharu banget dengan kepengurusan ini. Karena fisik dan mental bener-bener diuji. Belom lagi para senior yg juga cerewet secara nggak langsung bikin kami semakin dekat satu sama lain. Gue merasa dekat banget dengan orang-orang di kepengurusan ini, yaitu angkatan JB dan tentunya angkatan gue SAS. Mereka adalah cowok-cowok yg menyebalkan sekaligus hebat, terutama untuk Ghozi, Nanang, dan Novi. Gue dan Yasmin adalah satu-satunya srikandi dan gue bangga dong karena kita berdua bisa menyelesaikan segala tetek bengek di kepengurusan ini. Apalagi Yasmin sekarang naik menjadi ketua DP periode berikutnya. I'm proud of her!

Walaupun masa bakti gue masih satu periode lagi, tapi gue merasa lebih lega. Seenggaknya porsi gue di kepengurusan mulai berkurang (padahal sebenernya kepengurusan sekarang adalah klimaks).

Overall, gue mau mengucapkan rasa sayang gue ke angkatan Jalu Bara dan Sapta Arum Saroja. Kepengurusan yg sungguh cetar! Terima kasih atas semua pelajaran dan mohon maaf atas segala keomelan gue. Luv xxxxxx.

0 comments:

Post a Comment