Tuesday 16 June 2015

Kaleidoskop 2014

netmediaplanet.com

Mungkin sudah terlambat untuk ngeposting hal-hal yg terjadi tahun lalu, tapi, tidak apa saya coba ceritakan kembali flashback tahun lalu, 2014.

Januari
Awal tahun yg sangat menyenangkan karena WAB telah selesai dan saya memulai #XPDCofMe ke 12 Taman Nasional di Indonesia, dimulai dari TN Baluran dan TN Alas Purwo, berhubung sekalian saya menghabiskan liburan di rumah nenek di Banyuwangi. Dengan partner yg berbeda saya berhasil mendatangi dua TN tersebut.

Februari
Saya melanjutkan #XPDCofMe ke TN Meru Betiri, tepatnya ke Green Bay dengan tetangga di rumah nenek. Selain itu di bulan ini saya juga ngaping AM PADI untuk mabim GH di Gunung Tangkuban Perahu. Sangat menyenangkan!

Maret
Setelah sekian lamanya nggak makan daging kalkun, akhirnya saya makan juga bersama Michael. Abis makan daging kalkun, dingin sehabis hujan tidak menghalangi untuk makan es krim di Setiabudhi :)) Selebihnya saya di Jatinangor aja, nggak kemana-mana.

Pergi ke Bukit Moko dengan teman dekat saya yg awalnya mau cari citylight dan sunrise tapi berujung dapatnya kabut, kemudian kami tertidur di saung warung bagaika tunawisma karena terlalu dingin untuk turun ke bawah saat malam hari. Paginya terbangun karena para wisatawan sudah banyak berdatangan.

April
Melanjutkan #XPDCofMe ke TN Ujungkulon sebagai hadiah ulang tahun untuk diri sendiri daaaaan indah banget! Saya mangkir dari mabim tebing karena saya tidak suka tebing. Dan oh! Pertama kalinya saya melihat sahabat saya Alfaris potong rambut dari gondrong jadi cepak! Luar biasa, bung hahaha. Akhir bulan ditutup dengan hang out seharian bersama kakak dan (saat itu) pacarnya demi merayakan ulangtahunku, kemudian dinner berdua dengan Nori di Checo lalu makan gratisan, dan kemudian kabur ke Jogja untuk merayakan ulang tahun part dua dengan Kendi yg hari lahirnya beda sehari dengan saya. Kemudian, saya bertemu dengan seseorang di Jogja.

Mei
Melakukan mabim Orad untuk AM PADI di Garut lalu ditawarin untuk jadi juri kejuaraan arung jeram yaitu kejuaraan Menpora Cup di Garut juga. Pengalaman pertama setelah tahun lalu jadi atlet kejuaraan arung jeram. Dapat banyak teman dan pengalaman luar biasa, saya jadi lebih mengenal kegiatan arung jeram. Akhir bulan saya ke Jogja lagi, semacam dating dengan seseorang yg saya temui bulan lalu. Diajak ngarung di Sungai Elo. Bulan ini judulnya penuh dengan Arung Jeram.

Juni
Kembali ke Jogja untuk mendatangi acara ART|JOG|'14. Kemudian menghabiskan waktu bersamanya sebelum pergi lebih jauh ke pulau sebrang.

Juli
Liburan ke Pulau Tidung saat puasa (untung lagi halangan hehehe), yg dimana sempet nginep di pelabuhan karena tertinggal kapal. Anggap saja ini edisi #XPDCofMe di TN Kepulauan Seribu. Kemudian lebaran di Bontang yg berujung membeli tiket VVIP DCF tanpa berpikir mau pergi dengan siapa dan tinggal dimana.

Agustus
Memanfaatkan waktu di Bontang untuk melakukan #XPDCofMe ke TN Kutai Sangkima. Lumayan trekking dengan kakak-adik dan teman sekomplek. Kembali ke Bandung untuk bimbingan judul dan ternyata ditolak. Lalu pergi ke Curug Malela yg indah banget tapi lumayan bikin pantat tepos bareng temen ADC D3 FISIP UNPAD. Akhir bulan ditutup dengan pergi ke Dieng Culture Festival, akhirnya dapat teman barengan. Edisi mulai galau.

September
Turun dari Dieng ke Jogja. Masih bersama dia, walaupun suasana mulai berbeda. Bener aja sampai Bandung saya galau hebat hahaha hingga akhirnya saya dan Ashel liburan ngider Bandung mulai dari ke Bosscha, Floating Market, hingga karaokean nangis cirambay di BIP.

Ngurusin paspor juga karena rencana mau umroh. Ditinggal PDW sama sahabat saya selama sebulan.
Galau terhebat tahun ini karena hubungan kandas, mungkin saya membosankan. WAKWAW~

Oktober
Masih agak galau, dan saya melampiaskannya dengan melakukan kegiatan kembali jadi juri rafting Pre-WRC di Sungai Citarum. Lumayan kesal karena saya disindir oleh seorang teman lelaki saya yg dulu katanya naksir saya kemudian senang banget ngeliat saya galau, makasih lho. Kemudian menghabiskan Idul Adha di Gunung Papandayan yg gila banget karena tektok dalam waktu 10 jam padahal bawa tenda tapi gak dipake dan juga gak ada yg bawa kompor!

Melakukan perjalanan menuju curug Cileat dan nyasar. Kemudian saya semakin dekat dengan sahabat saya, Alfaris.

November
Terjadi hubungan semacam dulur tapi agak melenceng dengan Alfaris. Saya mulai bahagia perlahan, galaunya berkurang haha. Ikutan acara JIHW di Jogja. Untuk pertama kalinya saya tidak betah berjalan jauh dan ingin cepat pulang untuk bertemu dengannya yg menanti di Jatinangor.

Oh, hp kesayangan saya LG G2 dirampas oleh orang lain dan sungguh ini galau terhebat kedua tahun ini karena beberapa foto tidak terselamatkan belom di backup. My precious....

Desember
Melakukan perjalanan umroh yg agak trouble dimana seharusnya pergi bareng sekeluarga tapi pada akhirnya saya hanya berdua dengan Bapak di kloter kedua. Sembari nunggu keberangkatan umroh yg gak jelas saya mondar mandir dari Cengkareng ke Jatinangor dua kali. Yg pertama untuk melakukan UAS Take Home sekaligus ngurusin Alfaris yg sedang sakit sesak nafas. Yg kedua saya belain ke Jatinangor untuk ikut blusukan survey ke hutan untuk diksar, bareng Alfaris juga. Sempat-sempatnya mau umroh masuk hutan, hahaha. Akhirnya saya umroh dan dapat melihat Ka'Bah secara langsung dan tawaf dengan Bapak. Allahu Akbar :')

Akhir bulan sekaligus tahun ini saya tutup dengan melakukan pendakian ke Gunung Burangrang bersama Alfaris, yg menjadi pendakian pertama dan terakhir bersama dia.