Tuesday 23 June 2015

First timer di ibukota

Jadi hari ini dadakan mau nonton Minions bareng Michael. Berhubung hari ini saya mau balik ke Jatinangor, jadi nyempetin ke Jakarta dulu buat nonton. Lagi ngebet nonton soalnya udah lama gak ke bioskop.


Saya ke Jakarta dari Bogor naik commuter line (KRL). Ini pertama kalinya saya naik KRL!!! Excited banget! Padahal kemarin pas lagi nunggu kereta lewat di jalan, sempet kepikiran pengen nyoba KRL, eh beneran naik KRL. Intinya sama aja kayak naik busway sih cuma tetep aja deg-degan takut nyasar. Nyaman banget di KRL. Mungkin karena lagi enggak rush hour. Kebetulan saya naik di gerbong wanita, jadi sangat nyaman. Murah juga naik KRL, cuma Rp 5.000 dengan uang jaminan Rp 10.000. Oiya tujuan saya pergi ke Stasiun Tebet, karena janjian sama Michael mau nonton di Kuningan City. Sekitar 1 jam dari Bogor akhirnya saya sampai di Stasiun Tebet.

Melanjutkan perjalanan ke Kuningan City dengan angkot. Sempet deg-degan juga takut nyasar. Saya bener-bener buta Jakarta soalnya. Gak ngerti apa-apa, kayak orang udik ke kota, hahaha. Bandung, Jogja, Surabaya, masih bisa lah tanya-tanya ke saya. Tapi, kalau Jakarta, saya gak tau sama sekali. Di angkot saya sampe buka Google Maps karena takut kelewatan apa gimana. Ngeri kalo nyasar soalnya jalanan padat banget kayak monster.

Di Kuningan City langsung ketemu Michael di XXI. Yeah, finally nonton!!! Minions lucu banget! Sangat menghibur. Minions juga sempat ngucap bahasa Indonesia juga. Katanya pengisi suara yg bernama Pierre Coffin ada darah Indonesia-nya, yg merupakan anak dari NH Dini, seorang penyair terkenal dari Indonesia. Tapi, Coffin ternyata berkebangsaan Perancis. Yah, sekilas aja ngomongin tentang Coffin, karena lagi ramai diperbincangkan di GNFI. Pokoknya film Minions asik binggo! Tapi ternyata tanpa Gru kerasa ada yg kurang. Walaupun akhirnya Gru kecil nongol. :D

Selesai nonton, saya pengen makan sushi. Akhirnya makan di Sushi Bar. Saya makan dan Michael bikin artikel. Dia gak ikut makan karena lagi puasa. Setelah itu, kami menuju sebuah tempat makan namanya Bebek Kaleyo pakai Metro Mini (also my first time after commuter line!!!). Michael ngajakin buka puasanya makan bebek. Padahal bebek sama ayam menurut saya rasanya sama aja. Enakan ayam. Apa cuma saya aja yg bilang gitu? Karena emang banyak orang suka banget sama bebek :\ Yah apapun itu pokoknya saya tetep suka ayam haha.

Pulangnya saya menuju Pool Primjas Cililitan naik taxi yg dipesan oleh Michael. Ada promo free Rp 48.800 dalam rangka ulang tahun Jakarta yg ke-488, jadi aja naik taxi. Kami berpisah, karena Michael melanjutkan perjalanan ke Depok naik KRL dan saya menuju Jatinangor naik bis dari Cililitan. Selama di taxi sebenernya saya deg-degan, takut dibawa kemana-mana gitu. Taxinya masuk-masuk ke gang soalnya. Apalagi saya buta Jakarta kaaaaan. Tapi, alhamdulillah lancar aja sampai Cililitan. Sopirnya minta tip katanya bebas aja mau Rp 2000 atau Rp 5000, yaudah saya kasih aja Rp 2000. Kata temen saya, saya gak peka dikit amat ngasih segitu :\

Intinya hari ini kereeeen karena pertama kalinya saya naik commuter line, metro mini, dan taksi gratisan di ibukota Jekardaaaah! 

0 comments:

Post a Comment