Friday 5 September 2014

4 September 2014

Hari ini gue punya agenda ke Kantor Imigrasi di Jakarta. Dengan tujuan untuk mendaftarkan diri pindah kewarganegaraan (ngarep).
Sebelom berangkat gue nyetrika jilbab gue. Langsung gue cus ke terminal Cileunyi naik bis menuju Cililitan. Sesampainya disana, langsung menuju halte busway Kuningan Timur, ketemuan dengan kakak gue.
Di Kantor Imigrasi sempet ngeyel-ngeyelan sama petugasnya. Jadi, KTP gue kan Bontang, tapi gue bikin paspor di Bandung, terus ngurusin lagi di Jakarta. Petugasnya rada males gitu, jadi aja ngeyel sama kakak gue. Walapun ujung-ujungnya tetep diurusin sih.
Urusan kelar, cari makan ke Setiabudi One. Kalo lagi sama kakak gue, udah pasti gue pengen makan Sushi! Kami makan di Sushi Groove. Lucunya, setelah makan, ternyata bon ketuker sama meja sebelah. Jadi, meja sebelah udah bayarin makanan gue sama kakak gue, jadinya kita malah bayar bon meja sebelah. Entah gimana ceritanya, kakak gue yg urus. Secara doi yg bayarin gue hihi. Sekalian gue rampok take away buat persediaan makan malam. Yes. 
Gue sama kakak gue berpisah di halte busway.
Perut gue bergejolak. Keram perut. Parah sakit banget banget. Sampe di halte busway berdiri lama banget. Masuk busway juga gak dapet tempat duduk tetep berdiri. Sungguh perjuangan menuju pool primjas. Sesampainya duduk di dalem bis, gue meringis nangis huhuhu sakit banget.
Gak sampe disitu aja. Di perjalanan, bisnya macam ugal-ugalan. Ngerem mendadak. Hampir nabrak truk dan jalan mepet banget sama pembatas jurang di tol. Gue yg duduk di pinggir jendela hanya bisa terdiam memandangan dalamnya jurang dan membayangkan macam final destination.
Alhamdulillah sekarang gue masih bisa ngetik ini...
Ah ada yg mengganjal. Selama gue tinggal pergi ke Jakarta, gue lupa ngelepas kabel setrika dan alhasil setrika gue nyala selama kurang lebih 11 jam….

0 comments:

Post a Comment