Monday 9 January 2012

New year vacation

Di awal tahun baru juga ada vacation dong. Selain itu aku juga ngerayain tahun baru bareng temen-temen deketku di Malang. Yaaa awalnya aku ngajuin proposal dulu ke bapak biar di ridhoin gitu pergi ke Malangnya dan akhirnya disetujui *aheeey!*. Aku ngungsi ke Malang 6 hari dan numpang bobok di rumahnya Ika. Here the story goes...

31 Desember 2011
Berangkat dari Surabaya menuju Malang naik kereta api Penataran. Rencananya mau pergi jam 1 ato jam 3, tapi ternyata tiketnya habis. Yg tersisa jadwal terakhir, yaitu jam 7 malam. Yauda daripada gak jadi pergi, dibeli wae. Awalnya ada niatan mau naek travel, tapi setelah dipikirpikir..... pasti jalanan macet. Jadilah naik kereta sendirian. Sampe di Stasiun Kota Baru Malang sekitar jam setengah 10. Dari situ aku dijemput sama Aden. Malang macet, bray. Jadilah kita juga terjebak macet. Puncak klimaks macetnya di bundaran Tugu. Kita kejebak macet sampe jam 1, men! Jadilah aku dan Aden bertahunbaru ria di bundaran Tugu, sementara temen-temen udah pada nungguin kita di rumah Ika. Yep, disini kita merayakan tahun baru dengan melihat kembang api, bunyi terompet (yang annoying), dan kemacetan!!! Rasanya itu yaaaaa....... Y U NO PARKING AT THE RIGHT PARKING-LOT, MOTOR?!?!?! Semacam ingin menggusur semua motor yg parking sembarangan pake tank!! Tapi yasudahlah, saya hanya mahasiswa dan gak sanggup beli tank, jadi apa daya. Hanya bengong doang sambil ngeliatin kembang api...
Setelah ritual peluncuran kembang api yg berdurasi selama 5 menit ini berakhir, akhirnya bisa bernapas lega dari gas karbonmonoksida! Sampailah kita di rumah Ika, dan aku langsung ngasih free hugs buat temen-temen akuuuuuuh :* Karena aku dan Aden belom makan, dan mereka telah menyiapkan makanan, jadilah kita makaaaaan. Ayam goreng buatannya Isti mantafs banget deh. Prospek yang bagus untuk membuka usaha warung Ayam Goreng di pinggir jalan buat nambah uang jajan, tik :b Ternyata di rumah Ika, ada juga makhluk-makhluk asing yg dibawa oleh Isti. Mereka adalah Eja, Firman, dan Abi. Temen satu kampusnya Isti. Dan mereka bertiga itu konyak banget. Setelah puas makan, ngobrol, dan bercandaan, markitdur!

1 Januari 2012
Hari ini simpel aja sih. Kita, kecuali Aden, menghabiskan seharian di rumah karena hujan dan keluar rumah untuk makan Soto Ayam Babon. Sekian dan terima pacar...

2 Januari 2012
Sampe tengah malem, kita belom pada tidur dan jadilah kita pergi ke Payung. Daerah di atas bukit di Batu gitu. Kita pergi dari rumah Ika jam 2 pagi. Sampe payung, kita berhenti di sebuah warung yg mau tutup. Tapi, karena warung itu langganannya Eja, Abi, dan Isti, jadinya dengan berbaik hati, mbak yg punya warung ngebuka warungnya lagi, hehe. Disitu kita ngobrol sama becandaan sambil main kartu. Sampe kita pun tidur di warung itu. Cuma, aku Isti sama Eja gak tidur sampe jam 5 pagi. Disitu aku ngeliat sunrise. Yah walopun gak dapet sunrise di Bromo, di Payung cuma kerasa kok feelnya, ahehe. Jam 6 aku gak kuat dan ikutan tepar. Cus dari payung sekitar jam 9an dan rencananya pengen ke Jatim Park. Tapi, kayaknya gak memungkinkan dan Isti Eja dan Abi juga ada acara jadi yahhh dibatalkeun.
Pergi dari Payung, kita berhenti di alun-alun Batu dan naik Bianglala (bahasa kerennya Ferris Wheel). Awalnya excited banget buat naik Bianglala, tapi pas udah mulai naik ke atas........GUE PENGEN TURUN!!! Oke, aku ini sebenernya takut akan ketinggian sekaligus masih diparnoin sama film Final Destination All Series, jadi ya beginilah -__- Secara juga Bianglalanya lama banget jalannya.
Setelah dari alun-alun, kita sempetin jajan cimol sama beli yogurt. Abis itu pulang deeeeeh.
Sorenya, aku Ika Puspa sama Aden karaokean. Yak sebenernya Aden males pergi, tapi dengan bujukan maut akhirnya dia ikut juga. Dengan tampang badmood juga sih. Lagi berantem kali ye sama pacarnya, hehe. Abis karaokean, kita pergi ke Matos. Makan malem sekalian nonton film. Niatnya aku mau nonton Mission Impossible sama Aden, tapi ternyata cuma sampe jam 7 doang. Akhirnya kita ngikut Puspa sama Ika nonton My Blackberry Girlfriend, yang sebenernya aku gak terlalu demen sama film Indonesia. Tapi, yasudahlah. Ada lucu-lucunya juga kok ini film.

Malang

3 Januari 2012
Let's go to Jatim Park 2 and BNS!!! Akhirnya setelah ngidam selama satu tahun, keturutuan juga buat pergi ke BNS. Perginya juga penuh dengan perjuangan dengan menerobos hujaaaaaaaan! Niat banget deh. Sayangnya kesini cuma bertiga bareng Ika dan Puspa. Aden gak mau dan Isti lagi nginep di somewhere place gitu deh. Tapi, tetep fun dooooong. Niatnya mau Jatim Park 1 & 2, tapi karena udah jam 3 sore dan Jatim Park tutup jam 6 sore, akhirnya kita mutusin buat Jatim Park 2 & Museum aja. Di Jatim Park 2 itu semacam kebun binatang gitu deh. Ngeliat-ngeliat binatang aja. Setelah dari Jatim Park 2, kita makan dulu bentar di depan. Setelah itu lanjut ke BNS, dengan rintik-rintik hujan dan baju celana sepatu yg lembab. Brrr.
Sampe di BNS, aku yg excited gitu deh hahaha. Awal masuk langsung ke Rumah Hantu! Puspa sama Ika gak mau masuk, jadilah aku masuk ke Rumah Hantu sendirian. Yg jalan kaki pula, bukan yg naik kereta. Sampe dalem aku nyalain senter hape, heheheee, serem juga tjoy gelap. Di dalem bukan takut sama hantunya, tapi ngagetin puwooool!! Bikin jantungan. Di tengah perjalanan, ketemu sama 4 cowok, tapi mereka arahnya putar balik. Aku lanjutin perjalanan sendirian dan akhirnya sampe pintu keluar. Karena heran  kenapa cowok-cowok tadi balik, akhirnya aku ikutan muter arah lagi. Pas lagi di tikungan, aku kaget gara-gara ketemu makhluk bergerak, yaitu 4 cowok tadi. Kita sama-sama tereak, hahahahaaaa. Akhirnya keluar juga dari rumah hantu. Abis itu kita masuk ke Lampion Garden. Disini yah ada berbagai macam lampion yg dibentuk gitu. Bagus kok. Keluar dari Lampion Garden, aku sama Puspa naik sepeda udara. Ngantrinya yah lumayan bikin lumanyuuuuun. Yg gak seru dari sepeda udara adalah karena excited buat gowes, akhirnya nabrak sepeda depan dan sepeda kita berdua nempel -.- Tapi, asik jugaaaaa karna bisa ngeliat view lampu-lampu di kota Malang. Abis naek sepeda udara, Puspa sama Ika naik Ali Baba. Wahana yg naik turun naik turun begitulah. Setelah Ali Baba, kita masuk ke marketnya BNS. Aku beli kaos warna kuning yg ada peta kota Batu-nya. Abis itu kita pulang deh.

4 Januari 2012
Hari ini mau nemenin Ika belanja bulanan di MOG. Sekalian aku mau liat-liat MOG. Hasilnya di MOG aku main di Amazone (maen drummania) sama beli sendal, hehe. Abis itu kita juga sempet berenti di tugu. Yah maklum, ngadain tur kecil-kecilan buat turis macam saya ini hehe. Setelah puas muter-muter sampe malem, kita makan di tempat makan...emmmmmm......lupa namanya. Disini parah bet dah. Masing-masing beli lauk sendiri-sendiri. Maksudnya, Ika Puspa sama Isti pesan Ikan Bakar sendiri-sendiri. Dan terbukti mereka bisa ngabisin. Gile. Aku sih cuma pesen ayam goreng setengah potong. Puas-puasin makan lalapan disiniiiiii. Abis makan, kita pergi ke tempat warkop buat nyamperin Eja sama Abi yg lagi ngerapatin organisasinya. Niatnya sih mau karaokean setelah itu, tapi karena pada ngantuk nungguin tuh rapat, jadilah kita pulang aja ke rumah Ika dan bobok cantiks.

5 Januari 2012
Time to go home! Packing packing dan mandi. Pas mandi, Nelan dateng ke rumah Ika. Dan temen-temen lagi mengintrogasi Nelan. Yah, kemaren-kemaren mereka lagi ada masalah sama Nelan tapi akhirnya baikan jugaaa. Oke, habis mandi cus ke Stasiun Kota Baru. Dianterin sama ojek Aden. Ternyata aku kehabisan tiket lagi dan dapet tiket malem lagi bzzzzzz. Sambil nunggu jam 7 malem, kita makan dulu ke WS abis itu balik lagi ke rumah Ika. Aden pergi mau jemput ayangnya yg katanya mau dikenalin sama kita. Gak lama kemudian dia balik lagi ke rumah Ika sambil bawa anak orang. Dikenalinlah kita dg pacarnya yg gak lama setelah itu mereka pergi mau ngedate nonton. Aku, Ika, Puspa, Nelan, dan Isti jadinya pergi juga dan kita karaokean. Udah jam 7, aku sama Isti pergi. Aku pamitan sama mereka, karena karokeannya belom beres jadi Isti mau anterin aku ke stasiun. Sampe di stasiun, cipikacipiki sama isti say goodbye, dan akhirnya ngemper di dalem gara-gara di ruang tunggu gak ada kursinya brr.. Kereta dateng, pulang deh. See ya later, Malang! :)